25.3 C
Indonesia
16 Juli 2019
News

Angkatan Galaksi PMII; Bagi-Bagi Takjil dan Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

Bulan ramadhan merupakan bulan pengampunan dan penuh keberkahan apabila giat melakukan kebaikan. Sehingga menjadi momentum yang sangat  berharga untuk terus berlomba-lomba memperbanyak amal. Maka dari hal itu angkatan Gerakan Mahasiswa Aktifis Revolusioner Indonesia (GALAKSI) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Guluk-Guluk mengadakan temu angkatan dengan konsep, do’a bersama untuk keselamatan bangsa, orasi pergerakan, bagi-bagi takjil, dan buka bersama di alun-alun kota Sumenep. (07/05/19).

Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan basmalah yang kemudian dilanjutkan yasinan beserta tahlilan. Hal ini bertujuan seperti disampaikan oleh ketua angkatan sahabat Ibnu Abbas dalam orasi pergerakannya bahwa, pentingnya menjaga persatuan dan kedamaian untuk masa depan Indonesia.

“Pemilihan telah usai, saatnya merajut kembali persatuan dan tali persaudaraan diantara kita semua. Hilangkan segala permusuhan karena membawa kehancuran serta bangsa akan mengalami kemunduran. Masa depan bangsa Indonesia sangatlah penting dipikirkan supaya cepat mengalami perubahan kearah perbaikan yaitu, dengan menjaga persatuan, kedamaian, dan sifat kepedulian antar sesama.” Tegas sahabat Ibnu Abbas.

Pada penghujung acara sebelum buka bersama, angkatan Galaksi membagi-bagikan takjil bagi pengendara sepeda motor, anak-anak, tukang becak dan orang-orang yang berlalu-lalang di depan alun-alun kota Sumenep. Menurut penyampaian sahabat Moh. Faiq selaku koordinator lapangan (Korlap) pada kegiatan kali ini, terdapat seratus bungkusan takjil yang dibagikan.

“Selain memanfaatkan keberkahan di  bulan suci  ramadhan. Kami juga berupaya mengamalkan salah satu ajaran dalam PMII; untuk terus menanamkan rasa kecintaan dan kepedulian terhadap sesama tanpa harus membedakan dia dari mana atau termasuk golongan apa. Prinsip kami diangkatan bermanfaat untuk semua orang.” Tutur sahabat Moh. Faiq sehabis membagikan takjil.

Related posts

Gus Yahya: NU Madura Penentu Perubahan Indonesia

admin

Tiga Ulama Malaysia Hadiri Konferensi Sufi di Indonesia

admin

Ulama Pasuruan Ajak Santri Doakan Pemilu Damai

Moh Faiq

The Joys of Long Exposure Photography

admin

Habib Luthfi Dipilih Sebagai Imam Besar Sufi Dunia

admin

The Art of Photography as Therapy for Your Clients

admin

Leave a Comment