21 September 2020

Annatul Jamil, Santri PP. Annuqayah Lubangsa Putri Juarai Olimpiade Nahwu-Sharaf Jawa Timur

Oleh : Zainal Arifin
Santri Lubri Juaa I Olimpiade Nahwu Jatim
Salah satu santri Annuqayah Lubangsa Putri, Guluk-guluk Sumenep, Annatul Jamil berhasil meraih juara pertama di Olimpiade Nahwu-Sharaf tingkat Jawa Timur (Jatim), yang diselenggarakan Badan Ekskutif Mahasantri (Bems) Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton Probolinggo, Kamis-Jum’at (1-2/2).
Annatul Jamil mengatakan, kemenangan yang diperoleh tidak lepas dari beberapa kegagalan yang didapat di perlombaan yang pernah dilalui sebelumnya. Selain itu ia selalu percaya diri dalam setiap mengikuti ajang perlombaan.
“Yang tidak kalah pentingnya kemenangan saya, tidak lepas berkat doa para Kiai Annuqayah dan motivasi teman-teman. Sehingga saya mampu berkompetisi dengan peserta lainnya,” ungkap Annatul Jamil.
Begitupun dengan Wasilah, selaku pendampingnya, mengapresiasi atas prestasi yang diperoleh oleh anak didiknya. Baginya, ini sangat membanggakan sekali.
“Kita tidak punya apa-apa yang dapat diberikan kepada pondok tercinta. Kecuali, mengharumkan nama pondok pesantren Annuqayah melalui prestasi,” ujar Wasilah saat ditemui selesai pemberian hadiah, Jum’at sore (02/02).
Lebih lanjut, Wasilah berharap semoga hasil ini mampu membentuk semangat belajar lebih tinggi lagi dan menginspirasi peserta lain yang masih belum berkesempatan juara, khususnya bagi santri Ponpes Annuqayah Lubangsa Putri.
Reporter Media Jatim alumni annuqayah

Pilihan Lain

Selamat datang di layanan kami Setuju Lain Kali

Privacy & Cookies Policy