Flash Sale! to get a free eCookbook with our top 25 recipes.

Dai Peduli Umat KODI DKI, Launching Posko Layanan Korban Covid

Listen to this article

Penasantri.id-Kolaborasi KODI DKI Jakarta, bersama Forum Komunikasi Lembaga Dakwah (FKLD) dan Syiar Dai Indonesia (SDI) dalam bentukan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Dai Peduli Umat Launching Program Layanan Korban Covid 19 yang berpusat di TPU Covid Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis, 05/08/2021.

Dalam layanan Korban Covid ini terfokus beberapa program diantaranya adalah, layanan, jenazah korban Covid 19, layanan talqin dan Doa, layanan tahlil online, layanan ziarah kubur dan layanan tadzkiratul maut online.

“Dalam acara launching hari ini kami melaksanakan ziarah di area pemakaman TPU Covid Rorotan, Selain itu, kami juga memberikan dukungan semangat kepada para petugas pemakaman dengan membagikan paket nasi kebuli kepada mereka”, ungkap KH. Jamaluddin F. Hasyim Ketua KODI DKI Jakarta

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa untuk merealisasikan program tersebut, sedang menunggu surat izin dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta,

“Kami sedang menunggu surat izin dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, agar KODI DKI bisa mendirikan POSKO layanan rohani bagi korban Covid yang bisa mengurangi duka nestapa yang mereka alami. Mohon doa semua, semoga program ini berjalan lancar dan sukses”, terang Ketua KODI DKI Jakarta

Adapun menurut Ustadz Rakimin Al-Jawiy/Ketua Syiar Dai Indonesia yang juga Ketua Pelaksana kegiatan ini, menuturkan bahwa berdasarkan kondisi TPU Covid Rorotan, program layanan rohani korban Covid ini sangat dibutuhkan.

Hal ini, lanjutnya tampak dari sambutan para petugas di area TPU yang sangat antusias dan menyenangkan. Bahkan dalam survey sebelumnya, diharapkan agar kodi dki mendirikan posko layanan rohani bagi para korban Covid.

“Layanan korban Covid ini memang hakikatnya mengandung nilai nilai takziah yang dapat memberikan dukungan moril maupun spiritual, menghibur keluarga musibah dan turut mendoakan para arwah yang meninggalkan mereka. Lebih dari itu, lalu lalang mobil ambulance yang membawa jenazah Covid dan para peziarah yang datang dan pergi silih berganti, semakin meneguhkan bahwa program layanan rohani korban Covid sangat dibutuhkan oleh masyarakat”, tutur Ketua SDI ini.

admin
Pena Santri adalah media dedikasi Santri Pejuang NKRI