25.3 C
Indonesia
16 Juli 2019
News

Festival Cinta Buku (FCB) XI Instika Datangkan Editor TV9 dan Sastrawan Nasional

Sahabat Ibnu Abbas memandu berjalannya seminar regional yang mendatangkan salah satu editor TV 9, Sururi Arrumbani dan Sastrawan Nasional, K.M.Faizi

​Sumenep_Festival Cinta buku ke-XI Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (FCB Instika) mendatangkan salah satu editor TV9, Sururi Arrumbanni ditemani sastrawan nasional, K. M. Faizi sebagai penyaji kedua pada hari Minggu 21 April 2019 bertempat di Auditorium Aula As-Syarqawi.

Acara seminar regional dengan tema ”literasi di era digital” ini dimulai pada pukul 14.18 WIB siang. Acara ini dihadiri oleh santri PP. Annuqayah putra dan putri yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Festival Cinta Buku (FCB) tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Sururi Arrumbani menyampaikan tentang ancaman dan peluang yang bisa didapatkan di era digital.”Di era digital, informasi belum tentu benar, karena banyak sumber informasi,” ungkapnya. Selain itu, ia juga menjelaskan dampak dunia digital yang paling nyata terhadap dunia literasi.”Salah satunya bisa menjauhkan kita dari dunia buku, hubungan sosial,” ujar aktivis PMII Banyuwangi itu.

K. M. Faizi lebih menekankan agar para santri bisa melek literasi di era digital. “saat ini, digital bisa menjelaskan langsung kepada anda, jadi santri tidak perlu dibekali kursus Facebook dan media lainnya,” tuturnya. “hal-hal yang tidak mungkin, akan menjadi mungkin di zaman ini,” imbuhnya. Kiai alumni PP. Nurul Jadid Paiton itu juga menegaskan agar santri tidak terperangkap belajar agama dari dunia digital.”Kalau mau belajar agama, harus ada sanadnya,” tegasnya.

Selainn itu, kedua penyaji juga mengajak kepada peserta agar membiasakan untuk menulis. Literasi di era bagi Sururi Arrumbani, harus bisa menjadikan santri bisa meningkatkan kualitas diri. “istiqamah menulis,” pungkasnya.

(Abdul Warits).

Related posts

Pesantren Al-Luqmaniyyah, Ajak Santri Mondok Sambil Kuliah

admin

Here’s Why Your Salad May Not Be The Most Healthy Meal

admin

(Waspada) HTI Pakai Nama ‘Majelis Taqorub Ilalloh’

admin

People Power Hukumnya Haram

admin

How to Use Auto AF Fine Tune on Your Nikon DSLR the Right Way

admin

Matan Demak Peringati Harlah Pancasila dengan Khatmil Qur’an

admin

Leave a Comment