Habib Luthfi Dipilih Sebagai Imam Besar Sufi Dunia

Spread the love

Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya terpilih secara aklamasi sebagai pemimpin Forum Sufi Dunia pada pengukuhan Forum Sufi Dunia di Hotel Santika, Pekalongan, Selasa (9/4/2019) malam.

Seluruh peserta, baik dari mancanegara maupun dalam negeri mengacungkan tangannya saat ditanyakan oleh Syekh Adnan Al-Afyouni. Hal itu sebagai tanda sepakat mencalonkan Rais Aam Jamiyyah Ahlit Thariqah al-Mutabarah al-Nahdliyah (Jatman) itu sebagai pemimpin organisasi yang baru dibentuk ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya,” kata Habib Luthfi.

Tapi tidak cukup dengan itu. Habib Luthfi meminta kepada seluruh peserta untuk membantu menjadikan organisasi ini sebagai model organisasi Islam di dunia.

“Kita melihat perkembangan dalam dunia Islam terbentuk hisbiyah, organisasi, nidzamiyah, kurang bisa kita harapkan memajukan Islam,” ujarnya.

Sebab, katanya, menjadi pemimpin organisasi dunia ini bukanlah hal yang mudah, tetapi perlu kerja bersama. Bukan sekadar Universitas al-Azhar sebagai lembaga pendidikan tua di Timur Tengah atau Suriah, atau pun Sudan saja, melainkan seluruhnya.

“Jangan hanya memandang dengan pujian tapi tolong dengan dakwah,” kata Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: