27.7 C
Indonesia
22 Oktober 2019
Matan Demak Peringati Harlah Pancasila dengan Khatmil Qur'an 1

Matan Demak Peringati Harlah Pancasila dengan Khatmil Qur’an

DEMAK– Mahasiswa Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah (MATAN) Demak memperingati hari lahir Pancasila dengan takhtiman al-Quran dan doa bersama, Sabtu petang (01/6) di Wonosalam Demak.

Dalam sambutannya, H. Supriyadi selaku ketua Pengurus Cabang Matan Demak mengajak seluruh anggotanya untuk mensyukuri kelahiran Pancasila sebagai karunia yang diberikan Allah Swt kepada bangsa Indonesia, karena Pancasila menjadi icon bersama dalam mewujudkan negeri yang gemah ripah loh jinawi,

“Di antara wujud negeri gemah ripah loh jinawi adalah terjalinnya kerukunan bangsa, karena tanpa adanya perdamaian mustahil akan terwujud baldatun thayyibatun wa rabbun ghafūr.”
“Jika para pendiri bangsa sudah bersusah payah merumuskan Pancasila, sekarang tugas kita adalah merawat dan menjaganya,” imbuhnya.

Kegiatan yang juga dihadiri KH. Abdul Wachid, sekretaris Syu’biyah Jatman Demak, itu dimulai dengan pembacaan al-Qur’an 30 juz dan diakhiri dengan pembacaan tahlil serta doa yang dipimpin oleh kiai Fathurrahman.

Di sela-sela kegiatan tersebut, kiai Wachid menekankan kepada pemuda Indonesia, khususnya kader Matan, untuk tidak terprovokasi isu-isu keagamaan yang akhir-akhir ini sedang mengemuka dan cenderung memecah belah persatuan bangsa Indonesia, “Dengan semangat nuzulul Qur’an kami berharap para pemuda ini mampu mengedepankan hikmah dan ilmu dalam segala hal, sehingga bisa mendakwahkan Islam wasathiyyah,” pungkasnya.

Pilihan Lain

Selamat datang di layanan kami Setuju Lain Kali

Privacy & Cookies Policy