Peringati Harlah PMII, Kopri PMII Guluk-Guluk Adakan Khatmil Qur’an

Spread the love

Penasantri.id. Sumenep–Mengingat pentingnya menanamkan semangat spritualitas dan loyalitas terhadap organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Maka pengurus Korps PMII Putri (Kopri) Komisariat Guluk-Guluk mengadakan Khatmil Qur’an, Tahlilan, dan Yasinan bersama dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Lahir (Harlah) PMII. (16/04/19).

Kegiatan yang dimulai sekitar jam 06:00 WIB bertempat di salah satu kompleks pemakaman keluarga pondok pesantren Annuqayah diikuti oleh sekitar empat puluh Kopri PMII Komisariat Guluk-Guluk. Selain menjadi ajang penguatan nilai spitualitas dan loyalitas, hal ini juga sebagai upaya menyambung hubungan dengan beberapa pendiri bangsa, agama, dan PMII.

“Di Harlah PMII sudah selayaknya menjadi introspeksi bagi seluruh kader khususnya kopri, bahwa hakikat kecantikan tidak terletak pada penampilan. Melainkan dari segi kedalaman spritual, kecerdasan intelektual, dan tingkat kepedulian.”  Kata Sahabati Shulhatul Hasanah Ketua III PMII Komisariat Guluk-Guluk setelah dihubungi melalui telepon.

Menurutnya sangatlah penting melaksanakan kegiatan ini di Harlah PMII terlebih menyambung hubungan dengan para pendiri. “Kami meletakkan di komplek pemakaman karena di sini terdapat salah satu pendiri dan perintis PMII Guluk-Guluk, yaitu K. A.Warist Ilyas. Karena berkat perjuangannyalah kita semua mampu merasakan nikmatnya organisasi di lingkungan ini, maka sepantasnya kita melanjutkan segala pemikiran dan keteladanan beliau”. Lanjut Sahabati Shul sapaan akrabnya.

Sedangkan Ketua Komisariat Sahabat Qudsiyanto memberikan keterangan lanjutan mengenai kegiatan komisariat di Harlah PMII. “Kegiatan di putri sebagai permulaan di Harlah PMII, selanjutnya ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan. Bagi seluruh Kader PMII Guluk-Guluk diwajibkan untuk mengikuti.” Tegasnya dengan penuh semangat menyambut kedatangan Harlah PMII.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: