25.4 C
Indonesia
25 Agustus 2019
PMII Guluk-Guluk Mencetak Kader Penggerak Menyadarkan Budaya Literasi 1

PMII Guluk-Guluk Mencetak Kader Penggerak Menyadarkan Budaya Literasi

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Guluk-Guluk tengah mengadakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) ke 19 yang bertempat di pondok pesantren Raudhah Najiyah Lengkong, Bragung Sumenep. 27/03/2019.

PKD 19 saat ini, mengangkat tema “Mahasiswa-Santri; Meruwat Tradisi Menyemai Literasi”, dengan bertujuan memupuk pemahaman calon kader yang nantinya memiliki kreatifitas dalam bidang literasi serta mempertahankan bahkan lebih mengembangkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh senior terdahulu.

“Calon kader PMII Guluk-Guluk sedari dulu telah mencatatkan namanya dalam sejarah keberhasilan di bidang literasi, maka dari hal itu kita harus mampu mempertahankan atau bahkan berkeinginan lebih berkemajuan dari capaian hasil sebelumnya.” Tegas Ketua Komisariat PMII Guluk-Guluk, Sahabat Qudsiyanto dalam sambutannya.

Sedangkan pembedah tema ialah Khairul Anam S.Pd.I Direktur Kabar Madura Pamekasan dan juga salah satu senior terbaik PMII Guluk-Guluk. Beliau menekankan pada calon kader PMII Guluk-Guluk harus memiliki keinginan untuk menulis dan membuat tulisan selepas kajian.

“Diskusi Kopi Pagi (DISKOPAG) adalah tradisi kajian yang menyelami secara kritis di pelbagai bidang keilmuan. Namun, tidak hanya selesai di kajian saja, melainkan dibuat tulisan yang nantinya akan dikirim ke media. Karena pendiri PMII, Mahbub Djunaidi adalah salah satu penggerak bidang literasi yang harus menjadi contoh dan teladan untuk kita semua.”. Ungkap Sahabat Khairul Anam S.Pd.I

Keberhasilan yang dicapai merupakan buah hasil dari segala proses selama di pergerakan serta senior yang sukses adalah senior yang mampu melahirkan kader terbaik. “Ingat, jangan silau pada hasil tapi banggalah pada proses.” Kata Sahabat Anam sapaan akrabnya.

Faiq.

Pilihan Lain

Selamat datang di layanan kami Setuju Lain Kali

Privacy & Cookies Policy