31 Maret 2020
PMII Guluk-Guluk Selenggarakan Istighosah Sebagai Pembukaan Serangkaian Kegiatan Harlah NU Ke-94

PMII Guluk-Guluk Selenggarakan Istighosah Sebagai Pembukaan Serangkaian Kegiatan Harlah NU Ke-94

Sumenep – Sebagai organisasi yang terlahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) sudah menjadi kewajiban bagi seluruh kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) untuk terus mengabdikan diri kepada NU. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Pengurus Komisariat PMII Guluk-Guluk dalam hal menyemarakkan dan memperingati Hari Lahir NU Ke-94 th, 31 Januari 2020 M.

Tepat ditanggal lahirnya NU, mereka dengan para kadernya mengadakan istighosah bersama di Asta KH. Ilyas Syarqawi yang berlokasi di komplek pondok pesantren Annuqayah kecamatan Guluk-Guluk kabupaten Sumenep. Kegiatan yang dimulai sekitar jam 13:00 Wib ini, mendapat dukungan dari Majelis Pembina Komisariat PMII Guluk-Guluk.

“Bagus dan lanjutkan kegiatan selanjutnya. Saran-saran yang disampaikan oleh para kiai dan Masyaikh Annuqayah untuk PMII, ikuti.” Dawuh KH. Husnan A Nafi’ salah satu pengasuh di Annuqayah sekaligus sekretaris Mabinkom PMII Guluk-Guluk.

Sedangkan Moh. Faiq selaku ketua komisariat PMII Guluk-Guluk menyampaikan bahwa istighosah di sini merupakan pembuka dari beberapa serangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh pengurus komisariat PMII Guluk-Guluk. “Baru saja kami memulainya dengan istighosah bersama, masih ada beberapa kegiatan lainnya ke depan; Bakti Sosial, Ngaji Tokoh NU Masyaikh Annuqayah, dan Khotmil Qur’an”. Jawabnya kepada media.

Baca Juga  (Waspada) HTI Pakai Nama 'Majelis Taqorub Ilalloh'

“Kami melakukan ini di Asta KH. Ilyas Syarqawi sebagai upaya memberikan pemahaman kepada seluruh kader bahwa beliau adalah salah tokoh kunci berdirinya NU di kabupaten Sumenep yang mendapat perintah langsung dari KH. Hasyim Asy’ari. Sehingga penting bagi kita untuk merefleksikan serta menyambung melalui rapalan do’a agar senantiasa diakui santrinya dan semoga mendapat barokah darinya. Amin” Lanjut Faiq sapaan akrabnya.

Pilihan Lain

Selamat datang di layanan kami Setuju Lain Kali

Privacy & Cookies Policy