PP. Cijawura Inisiasi Kios Modern Ala Santri

Spread the love

Penasantri.id. Bandung- Rabu (03/4), Pondok Pesantren Cijawura Bandung bersama Pinpinan NU Bandung resmikan Kios Modern Nahdlatul Ulama (KIMONO) di PP. Cijaura, Buahbatu, Kota Bandung. Kaos ini diproyeksikan sebagai pusat perbelanjaan ala santri.

Secara simbolik, peresmian KIMONO ini ditandai dengan pemotongan pita oleh ketua Muslimat Nahdlatul Ulama Jawa Barat, Dra. Hj. Ela Giri Komala di dampingi oleh Ketua PC Muslimat Nahdlatul Ulama Kota Bandung, Hj. Rokayah.

Dalam sambutan Pengasuh Pondok Pesantren Cijawura KH. M Asep Usman Rosadi berharap bahwa KIMONU bisa menjadi pemberdayaan ekonomi Pondok Pesantren, sebagai salah satu benefit center (sumber penghasilan) serta meningkatkan kemandirian pesantren dengan mendorong UKM masyarakat disekitar untuk menitipkan barangnya di KIMONU.

Selanjutnya, untuk perkembangan KIMONO, Ketua Pengurus Cabang (PCNU) Kota Bandung K.H. Agus syarif hidayatullah Lc. MA bersama Ketua Pengurs RMI NU Kota Bandung, K.H Umar Rosadi, M.Pd mengajak Pondok Pesantren se Kota Bandung untukberpartisipasi dalam Program KIMONU ini.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Ketua Pengurus Wilayah (PWNU) Jabar KH Hasan Nuri Hidayatullah. Pihaknya siap mengkordinir seluruh pesantren SE Jawa Barat untuk bersama sama bergabung dalam program pengembangan ekonomi ala santri ini.

KH. Umar Rosadi selaku RMI NU Kota Bandung menyampaikan terima kasih pada PP. Cijaura telah menguasai ekonomi model kimono ini. “Saya bangga dan patut berterima kasih pada PP. Cijaura telah menjadi role model pengembangan ekonomi ala santri di Kota Bandung ini. Harus ditularkan pada pesantren yang lain,” tutur Ketua RMI tersebut.
(AdhiaTurmudzi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: