23.3 C
Indonesia
18 Juni 2019
News

Prihatin Kondisi Waduk Lenteng Ampel Turun Lapangan

Mengingat akan pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan, maka Aliansi Mahasiswa Peduli Lingkungan (AMPEL) turun lapangan membersihkan sampah yang berserakan di sekitar waduk kecamatan lenteng, sumenep. (12/04/19).

Kegiatan semacam ini rutin diadakan sebagai rasa peduli terhadap kelangsungan alam serta bertujuan supaya masyarakat dapat menjalani kehidupan dengan nyaman. Karena apabila sampah terus saja dibiarkan tidak ada penanganan, akan mengakibatkan dampak yang sangat buruk terhadap kita semua.

“Kami (red. Ampel) akan terus berupaya mengabdikan diri menjaga kelestarian dan kebersihan alam. Karena selain anjuran dalam Agama untuk selalu menjaga kebersihan, hal ini pula sebagai upaya menangkal beberapa kemungkinan yang tidak kita semua inginkan. Seperti, akan menimbulkan beberapa penyakit, banjir, dan terutama dampak sampah plastik yang sangat berbahaya bagi kelangsungan kehidupan.” Ucap tegas Nida Emelia Dusduria selaku ketua umum Ampel.

Penangan kasus pencemaran lingkungan harus menjadi perhatian ke depan. Apalagi yang tercemari adalah sungai dan mata air yang termasuk bagian dari sumber penghidupan. Maka sangat dibutuhkan kesadaran kolektif untuk melakukan gerakan bersama.

Demi mencegah pencemaran lingkungan dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Karena sangat miris sekali ketika melihat waduk seperti ini yang di pinggirnya dipenuhi sampah plastik. Maka kami mengajak semua kalangan untuk menjaga kebersihan, dan meminta pada instansi pemerintah agar lebih memperhatikan sekali pun tidak masuk di wilayah perkotaan.” Lanjut Nida sapaan akrabnya.

Gerakan turun lapangan yang dilakukan oleh Ampel sangat mendapat apresiasi penuh dari masyarakat setempat. Sehingga petugas UPT Pemberdayaan Air angkat bicara dari saking bangganya.

Ampel adalah salah satu komunitas yang intens memperhatikan lingkungan. Nah, gerakan semacam ini harus menjadi contoh bagi komunitas lainnya. Saya sangat bangga sekali.” Ungkap Bpk. Marzuki Petugas UPT Pemberdayaan Air.

Related posts

Angkatan Galaksi PMII; Bagi-Bagi Takjil dan Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

Moh Faiq

Istana Siak Dikunjungi 25 Ribu Wisatawan Selama Lebaran

admin

Matan Demak Peringati Harlah Pancasila dengan Khatmil Qur’an

admin

Staples Has Discounted The iPad Mini 4 By $100

admin

This Chicken Pesto And Zucchini “Pasta” Makes The Perfect Dinner

admin

These Fitness Tips Help Take Inches off Your Waistline

admin

Leave a Comment