27 C
Indonesia
27 Juni 2019
News

Rayon Khalid Mawardi PMII Guluk-Guluk Siapkan Akademis Organisatoris

Mahasiswa merupakan anak didik yang sudah terdaftar di salah satu Perguruan Tinggi. Mengingat selain menjadi agen of knowledge, mahasiswa juga menjadi pengontrol dan pengendali berlangsungnya kehidupan sosial masyarakat dalam berbangsa, bernegara, dan beragama. Hingga sudah menjadi keharusan seorang mahasiswa dituntut peka terhadap pelbagai permasalahan atau problematika yang segera harus diselesaikan.

Maka dari itulah, pengurus Rayon Khalid Mawardi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Guluk-Guluk, tengah berupaya mencetak mahasiswa yang memiliki kecerdasan intelektual berwawasan global yang tidak kaku dengan beberapa persoalan dan selalu menyatakan siap menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan.

“Sosok mahasiswa sekarang adalah harapan bagi bangsa, negara dan agama di masa mendatang. Sehingga, Ilmu pengetahuan terus dimatangkan namun tidak melupakan peran sebagai pengendali sosial di tengah kemajemukan masyarakat. Maka dari itu, salah satu cara yang kami lakukan ialah pada Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) mengangkat tema, “Peran Organisasi dalam Dunia Akademik” dengan harapan semoga mahasiswa sadar akan pentingnya organisasi.” Keterangan dari Achmad Sanusi selaku Ketua Rayon selepas pelaksanaan musyawarah Mapaba.

Melalui dunia organisasi mahasiswa ditanamkan pemahaman mengenai bagaimana cara mengabdikan diri serta bermanfaat untuk semua orang. Apalagi adanya organisasi sebagai pembantu menggapai pengamalan tri darma perguruan tinggi; Pendidikan, Penelitian, dan, Pengabdian.

“Mengenai tema Mapaba yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2019  bertempat di Sekolah Tinggi Dakwah Raudhatul Iman (STIDAR) oleh Rayon Khalid Mawardi, kami rasa hal itu sangat penting sebagai langkah awal untuk mengenalkan mahasiswa mengenai dunia organisasi. Karena dalam organisasi akan ada beberapa pengetahuan yang tidak terdapat di perguruan tinggi. Cerdas intelektual, dalam spritual dan selalu melakukan pengabdian. Salam! Ungkap Ketua 1 Bidang Kaderisasi Komisariat PMII Guluk-Guluk Sahabat Andi Cholis.

Sedangkan menurut Ketua Stidar A.Badri Thoyyib setelah ditemui di kediamannya oleh pengurus rayon, pengurus komisariat, dan tim media menyatakan sangat mendukung penuh terhadap pelaksanaan Mapaba yang diletakkan di kampus Stidar. “Kami merasa senang dan mendukung adanya Mapaba di Stidar, besar harapan nanti bisa juga mendirikan komisariat.” Tegas Beliau.

Related posts

Quraish Shihab, Dahulukan Kemanusian dalam Beragama

admin

Gus Yahya: NU Madura Penentu Perubahan Indonesia

admin

Multaqo Ulama: Habaib dan Cendekiawan Muslim Ajak Umat Jaga Ketenangan Bangsa Pasca Pemilu

admin

Build Muscle By Making This Simple Tweak to Your Training Program

admin

Siswa Jatim Bisa Gunakan SKTM untuk Daftar PPDB SMA/SMKN Jatim

admin

21 Quinoa Salad Recipes to Try This Spring

admin

Leave a Comment